Dua Tips Penting Dalam Menyewa Karyawan Difabel

Dua Tips Penting Dalam Menyewa Karyawan Difabel

Untuk bisnis, ada sejumlah manfaat nyata untuk merekrut penyandang disabilitas. Mereka dapat diandalkan, karena mereka mengambil cuti lebih sedikit, mengambil cuti sakit lebih sedikit dan memiliki tingkat retensi yang lebih tinggi daripada pekerja lain. Karyawan dengan disabilitas juga produktif — dalam pekerjaan yang benar, mereka berkinerja sama baiknya dengan karyawan lainnya kompasiana. Perekrutan, perlindungan asuransi dan biaya kompensasi juga lebih rendah untuk para penyandang cacat, dan mereka memiliki lebih sedikit insiden dan kecelakaan kompensasi di tempat kerja dibandingkan dengan karyawan lain. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda menarik orang-orang cacat ketika Anda mengiklankan pekerjaan, dan apa saja hal-hal yang perlu Anda pikirkan saat merekrut seorang penyandang disabilitas?

Berikut dua tips untuk anda:

Fokus pada apa yang ingin Anda capai, bukan bagaimana

Dari saat Anda duduk untuk menulis draf pertama deskripsi pekerjaan Anda, pikirkan persyaratan penting untuk pekerjaan itu dan apa yang ingin dicapai karyawan baru Anda. Fokus pada hasil akhir daripada bagaimana mereka akan sampai di sana.

Misalnya, alih-alih ‘kecepatan mengetik minimum X’, Anda dapat mengatakan ‘menghasilkan laporan / dokumen berkualitas’. Alih-alih ‘keterampilan telepon yang sangat baik’, Anda bisa mengatakan ‘kemampuan untuk membangun hubungan pelanggan yang kuat’. Ini akan memberi pelamar Anda beberapa fleksibilitas untuk menunjukkan bagaimana mereka dapat membantu Anda mendapatkan hasil bisnis yang Anda butuhkan.

Juga tergoda untuk terbawa oleh penulisan daftar kriteria seleksi yang mengesankan dan terdengar teknis atau untuk menentukan rakit persyaratan pendidikan, dengan harapan menarik pelamar yang terampil. Pertimbangkan yang mana yang benar-benar Anda butuhkan dan mana yang bagus untuk dimiliki, dan jelaskan dalam uraian tugas (atau idealnya potong bulu sepenuhnya).

Jadikan informasi Anda dapat diakses

Anda kecil kemungkinannya untuk menarik berbagai pelamar ke peran Anda jika tidak semua orang dapat mengakses materi rekrutmen Anda.

Pastikan bahwa dokumen seperti deskripsi posisi, formulir aplikasi, dan kuesioner tersedia dalam format yang dapat diakses. Microsoft Word memiliki pemeriksa aksesibilitas bawaan untuk memastikan bahwa orang yang menggunakan pembaca layar dapat memahami dokumen Anda, dan ada banyak informasi yang tersedia secara online tentang cara mempublikasikan informasi Anda dengan cara yang dapat diakses.

Pertimbangkan memberikan alternatif untuk tes tertulis, dan fleksibellah dengan cara pelamar Anda menyajikan informasi penting. Juga pikirkan tentang apakah tes medis atau bakat sangat penting untuk persyaratan pekerjaan sebelum Anda memasukkannya.

Comments are closed.